Praktik Kerja Lapangan siswa SMKN1 Gending

kunanjesSalah satu agenda kegiatan pada Sekolah Menengah Kejuruan adalah Praktik Kerja Lapangan (PKL) yang dulunya pernah di kenal dengan sebutan Praktik Kerja Industri (Prakerin). Kegiatan ini dilaksanakan untuk terjalinnya kesesuaian dan ke cocokan (link and match) antara dunia pendidikan khususnya pada sekolah menengah kejuruan dengan Dunia Usaha dan Dunia Industri (DU/DI) agar kesiapan siswa SMK untuk terjun ke dunia Usaha dan Dunia Industri dapat Tercapai.
Di mulai dari Bulan september 2019 telah di lakukan Praktik kerja Lapangan ini untuk siswa kelas XI pada setiap Jurusan di SMKN 1 Gending yang di laksanakan pada berbagai Instansi dan DU/DI.
Beberapa diantaranya adalah siswa Kelas XI SMKN1 Gending untuk Kompetensi keahlian Rekayasa Perangkat Lunak yang melaksanakan kegiatan PKL pada CV. Compass – Probolinggo yang bergerak pada bidang Graphic - Web Design dan Networking serta pemrograman perangkat lunak lainnya dengan motto : COMPuterr ASSist for your business. Selain itu CV Compass in bergerak dalam bidang elektronika untuk security dan surveilance CCTV dan peralatan otomatisasi lainnya. CV Compass juga merupakan Dealer Resmi dari MNC Vision yang merupakan provider dari TV Satellite yang sebelumnya adalah Indovision, Top TV dan OKE vision.
Pada kegiatan tersebut siswa PKL (Kunan Nawaites dan Mamat Turdab) belajar tentang web design serta membangun Situs web berbasis CMS (Joomla, Drupal dll) serta olah grafis serta pemeliharaan ringan tentang perangkat keras komputer. Diselingi pula dengan berbagai keahlian Praktis Tentang Instalasi Perangkat TV Satelit (Parabola) dalam berbagai model. Gambar disamping adalah salah satu kegiatan ketika merakit Antenna Parabola MNC Vision sebelum di pasang pada pelanggan

Baca selengkapnya...

SMKN 1 Gending mengundang Kampuh Welding Indonesia

 

 

kampuhSMKN1 Gending - Kebutuhan tenaga terampil bagi lulusan SMK yang memiliki kompetensi tinggi sebagai salah satu syarat bagi tenaga kerja siap pakai di berbagai perusahaan saat ini menjadi kebutuhan utama. Hal inilah yang di siasati oleh para kepala Sekolah khususnya Sekolah SMK.

Menindaklanjuti kebutuhan lulusan kompetensi yang tinggi inilah menjadi latarbelakang SMKN 1 Gending untuk mengundang Kampuh Welding Indonesia mempresentasikan programnya dihadapan siswanya agar memahami model Diklat pengelasan. Kegiatan sosialisasi dihadiri oleh 3 kelas jurusan sebnyak 86 siswa termasuk teknik sepeda motor.

Kepala sekolah SMKN 1 Gending, mengharapkan agar program ini merupakan program yang mampu me motivasi siswa dikarenakan di Probolinggo kesadaran mengenai ilmu las maupun industri masih rendah sehingga perlu sosialisasi seperti ini agar siswa paham kebutuhan tenaga welder profesional.

Ardi dan Abu yang mewakili Kampuh Welding Indonesia menyampaikan kelebihan program di Diklat pengelasan ini karena didukung oleh Welder instruktur profesional dan sarana prasarana lengkap sebagai penunjang utama pembelajaran. Didampingi itu serapan lulusan Diklat Kampuh sangat tinggi baik di dalam maupun luar negeri.

Kampuh Welding Indonesia mengundang lulusan SMA/MA/SMK untuk bergabung dengan Kampuh Welding Indonesia agar bisa menjadi Welder professional yang sangat dibutuhkan pada industri baik di luar negeri maupun di dalam negeri. Bagi para lulusan SMA/MA dan SMK masih dibuka pendaftaran untuk bisa menjadi Welder profesional bersertifikat international, silahkan segera menghubungi Kampuh Welding Indonesia dengan contact person: via WA :

  • Gita 0813 3307 8282 dan Dyah 0813 3307 8484.
 
 
 
 
Baca selengkapnya...